Kelurahan Brontokusuman
 Adminwebkel,    31 Januari 2020 Dodolan Kampung ing Kampung Karanganyar
Dodolan Kampung ing Kampung Karanganyar

Jumat pagi, 31 Januari 2020, kali ini diadakan di Kampung Karanganyar Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan. Rombongan yang berasal dari Dinas DPMPPA Kota Yogyakarta ditambah dari Dinas terkait dan Kecamatan Mergangsan serta Kelurahan Brontokusuman selaku tuan rumah menyusuri kampong Karanganyar yang terletak di tepi Kali Code. Banyak sekali potensi usaha yang kita lihat disana.

Salah satu unggulan Kampung Karanganyar yaitu Batik Warna Alam Canthing Makaryo dan Ecoprint. Usaha ini ramah lingkungan karena sisa atau limbah dari proses ecoprint dapat dimanfaatkan lagi untuk dijadikan bahan pewarna alam batik. Dan bahannya benar-benar dari alam yaitu berupa daun-daunan dan kayu kayuan (mis: daun jati, dan kayu secang). Ada juga produk unggulan lainnya yaitu blangkon dan kuliner bakpia . yang menarik lagi, ada produk drumstick yang diproduksi warga telah diekspor

Kegiatan pemberdayaan masyarakat yang lain berupa ikanisasi diharapkan dapat menjadi unggulan wisata nantinya dengan pengelolaan yang baik. Dan masih banyak lagi potensi disana. Silakan berkunjung untuk tau lebih banyak lagi. Ditunggu kedatangannya ya….


  (108 nilai)
Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat14.58%
Cukup Bermanfaat12.5%
Bermanfaat2.08%
Kurang Bermanfaat2.08%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait