Pelatihan Pengelolaan Kampung Wisata

Kelurahan Brontokusuman pada tanggal 29 s/d 31 Maret 2022 telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Kampung Wisata yang bertempat di RR. Waskito Lt. 2 Kelurahan Brontokusuman Kota Yogyakarta.

Lurah Brontokusuman memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut dan Kajawat Kemakmuran Kemantren Mergangsan yang membuka acara pembukaan pelatihan Pengelolaan Kampung Wisata Brontokusuman.

Untuk hari pertama dengan materi Kebijakan Umum Pengembangan Pariwisata Kota Yogyakarta oleh Kabid. Pengembangan Sumberdaya Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Pengenalan Kampung Wisata oleh Bpk. Marsudi Raharjo (Ketua Kampung Wisata Dewa Bronto), Managemen Kampung Wisata oleh Bpk. Jack (Komunitas Sadewa).

Untuk hari kedua dengan materi Mengelola Paket Wisata oleh Bpk. Agus Supriyo (AELI), Pengenalan Ice Breaking oleh Bpk. Samuel Gempita (AELI).

Untuk hari ketiga dengan materi Pembuatan Paket Wisata oleh Bpk. Danar Sadewa (Komunitas Sadewa), Manajemen Kampung Wisata Berbasis Cluster oleh Bpk. Untung (Ketua Kampung Wisata Rejowinangun).

Brontokusuman Berkarya Maju Bersama, Brontokusuman Menuju Kelurahan Wisata.