Penyaluran Bantuan Program Sembako Tahap II

Pada hari jum’at tanggal 4 Maret 2022 pukul 08.00 – 09.30 WIB PT. POS  Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan Program Sembako Tahap II yang bertempat di Pendopo Aji Bronto Kelurahan Brontokusuman.

Sesuai dengan surat dari Kementerian Sosial RI cq. Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin kepada Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia nomor 592/6/BS.01/2/2022 tanggal 18 Februari 2022 perihal Percepatan Penyaluran Bansos Sembako/BPNT Periode Januari – Maret 2022 dan surat dari PT POS Indonesia nomor 576/BPNT/YK/0222 tanggal 21 Februari 2022 tentang Pembayaran Bantuan Program Sembako di Kota Yogyakarta Batch 2 bahwa terdapat 9.438 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) dengan besaran Rp. 600.000,- per KPM.

Jumlah penerima Bantuan Program Sembako Tahap II di kelurahan Brontokusuman yaitu 368 orang sedangkan yang tidak hadir berjumlah 10 orang sehingga total penerima yaitu 358 orang.

Koordinator lapangan untuk Kantor POS kelurahan Brontokusuman Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta yaitu Bpk. Aditya Ruli H.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Bpk. Lurah Brontokusuman , IPSM, Babinsa, bhabinkamtibmas.

Lurah Brontokusuman Bpk. Maryanto, S.E., M.M. menyambut baik kegiatan ini karena warga lebih nyaman kalau pengambilan BPS di kantor Kelurahan dan prokes bisa lebih dijaga.

Pelaksanaan penyampaian jemput bola ini bertujuan untuk mengurangi potensi kerumunan yang biasa terjadi pada kegiatan - kegiatan sebelumnya.

Selain itu warga juga menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa jalan kaki sehingga hemat biaya dan hemat waktu karena antrian tidak sepadat kalo dilaksanakan di Kantor Pos Pusat Yogyakarta.