Pelatihan Managemen Kewirausahaan Bagi UMKM

Kelurahan Brontokusuman pada tanggal 14 s/d 15 Februari 2022 telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Managemen Kewirausahaan Bagi UMKM di Ruang Rapat Waskito Lantai 2 Kelurahan Brontokusuman.

Acara tersebut dibuka oleh Lurah Brontokusuman yaitu Bpk. Maryanto, SE, MM. Untuk Peserta Angkatan ini difokuskan ke pelaku usaha Makanan dan Minuman yang berjumlah 30 peserta.

Adapun kegiatan di hari pertama sesi satu Senin tanggal 14 februari 2022 yang bertindak sebagai instruktur adalah Ibu Dwi Prastiti, S.TP dari BBPOM DIY dengan materi Sosialisasi Produk Makanan Untuk Pendaftaran P – IRT dan MD; diharapkan dengan materi tersebut para pelaku usaha khususnya para peserta yang mengikuti pelatihan lebih paham tentang produk makanan minuman secara legalitas sehingga produk yang dimiliki lebih terpercaya untuk dikonsumsi. Untuk kegiatan hari pertama sesi yang kedua yang bertindak sebagai instruktur adalah Bpk. Ricardus Marsudi Yuwono pemilik usaha rumput laut “Tau Iki Ora” dengan materi Motivasi Usaha; dengan materi tersebut diharapakan peserta agar lebih terpancing dan termotivasi lagi dalam memproduksi dan juga memasarkan produk yang dimiliki tersebut.

Untuk instruktur dihari kedua selasa tanggal 15 Februari 2022 sesi pertama yaitu Ibu Ika Rahmawati Hilal dengan materi “Pemotretan Produk dengan Smartphone”; dalam sesi ini peserta membawa produk yang dimiliki dan mempratekkan pemotretan produk dengan smartphone masing - masing yang bertempat di Pendopo Aji Bronto. Untuk instruktur di hari kedua sesi yang kedua yaitu Ibu Christina Yulianti dengan materi “Pembuatan Banner/Flyer dengan Canva”, para peserta juga membawa produk sekaligus mengiklankan dengan aplikasi canva tersebut.

Dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut diharapkan para peserta bisa menambah wawasan dan lebih maju usahanya sehingga bisa menambah omzet.