Pelatihan Kampung Agro Kelurahan Brontokusuman tahun 2021

Pelatihan kampung Agro di aula Kelurahan Brontokusuman Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta tahun 2021. Acara ini dilaksanakan tanggal 24 Maret 2021 dan dibuka oleh Lurah Brontokusuman Bpk. Maryanto, SE,MM. Narasumber dalam acara ini adalah BPK. Dwi Darma dan didampingi BPK. Willy selaku petugas PPL Pertanian Kemantren Mergangsan.

Pelatihan kampung Agro ini diikuti oleh perwakilan 4 kelompok tani di wilayah Brontokusuman. Ada 3 tema pokok dlm pelatihan ini yaitu: ketahanan pangan, cara bercocok tanam dan budidaya pertanian di perkotaan.

Antusias peserta mengikuti pelatihan ini terlihat dari banyaknya tanya jawab yg terjadi diforum tersebut. Materi pelatihan meliputi: pembuatan media tanam, pemilihan benih, penanaman, perawatan, pemupukan serta pemanenan. Pelatihan ini selain pemaparan materi juga pendampingan praktek di lapangan di lokasi kelompok tani di wilayah kelurahan Brontokusuman Kemantren Mergangsan.

Semoga ilmu dan wawasan selama pelatihan bisa diimplementasikan dan bisa berdampak kepada kesejahteraan warga dan ketahanan pangan meningkat. Aamiin.